Posted by : Sinta's World Mar 4, 2012

Instagram adalah aplikasi editing foto khusus untuk perangkat iOS buatan Apple, seperti iPod Touch dan iPhone. Aplikasi yang dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Yosyp Shvab memiliki kemampuan untuk merubah foto hingga biasa terlihat seperti foto berkelas layaknya hasil jepretan fotografer profesional. Wuih…
Untuk yang belum punya iPhone, jangan kecewa dulu. Ternyata, di internet pun terdapat situs-situs  yang mampu mempercantik foto-foto hasil jepretan atau koleksi foto kamu. Hasilnya? ternyata tak kalah bagus dari Instagram.
Pixlr-o-matic memiliki 26 filter, 30 tekstur dan 31 frame yang siap membuat foto-foto kamu menjadi bergaya retro atau bergaya jadul (jaman dulu). Pixlr-o-matic juga memungkinkan bagi kita untuk menambahkan tekstur dan bingkai.
Untuk menggunakannya, kamu tinggal mengunggah gambar yang ada di harddisk, untuk kemudian di retouch sesuka hati.
2. Picplz
Ada 12 filter yang dimiliki oleh Picplz. Sayangnya, di Picplz, tak ada fitur menambahkan bingkai. Tapi walaupun begitu, kamu tak akan kecewa dengan kemampuan retouch fotonya.
Kelebihan dari Picplz adalah bisa terhubung langsung dengan akun Facebook atau Twitter. Sehingga setelah foto selesai dipercantik, kamu dapat langsung memamerkannya di jejaring sosial.
3. Phixr
Kekurangn dari Pixlr-o-matic dan Picplz adalah ketidakmampuannya untuk memotong dan mengubah ukuran foto. Tapi Phixr berbeda, dia mampu melakukan keduanya.
Cara penggunaannya pun lebih dipermudah, kamu tak perlu login untuk memanfaatkan Phixr. Kamu hanya diminta untuk menyetujui syarat2 yang ada disana.
4. Picnik
Picnik menyediakan 30 filter gratis dan 7 filter premium. Pada dasarnya, Picnik itu gratis, tapi untuk memanfaatkan fasilitas premium, kamu harus membayar sebesar US$ 25.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Sinta's World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -