Posted by : Sinta's World Aug 26, 2011

 BOROS ?!
 
 Sifat yang satu ini merupakan salah satu sifat yang identik dengan perempuan, tapi sebetulnya bukan perempuan saja yang memiliki sifat ini, laki-laki pun ada. Siapapun yang memiliki sifat boros ini harus diperbaiki. Kalau tidak diperbaiki bisa-bisa uang yang dijatahkan untuk beberapa waktu dari orang tua bisa-bisa habis dalam sekejap saja. Berbahaya sekali bisa-bisa kita tidak bisa makan dan mati gara-gara tidak bisa mengelola uang (terutama untuk seorang mahasiswa).
 Untuk kamu yang memiliki sifat boros tidak usah sedih, karena ada beberapa hal yang bisa membuat kamu untuk sedikit menghilangkan sifat itu.
  
Ada beberapa langkah yang bisa ditempuh agar kita tidak boros, antara lain :

1. Jangan membawa semua uang yang kita miliki, karena kalau kita membawa semua uang yang kita miliki biasanya kita akan tergoda untuk membeli apa saja yang kita inginkan pada saat itu padahal sebetulnya tidak kita butuhkan.
2. 'Be A Wise Consumer'
 Membuat target dan alokasi belanja untuk beberapa waktu tertentu, misalnya mingguan, bulanan atau disesuaikan dengan periode orang tua biasanya memberikan jatah pada kita.
3. 'Be A Good Manager'
 Sebelum pergi berbelanja sebaiknya kita merinci dengan detail barang yang akan kita beli, atau dengan membuat daftar belanja.
4. Dekat-dekat dengan Ibu
 Hal ini perlu dilakukan agar kita bisa belajar dari Ibu yang sudah berpengalaman mengurus keuangan rumah tangga supaya dapat mengatur keuangan dengan baik.
5. 'Pintar-pintarlah menawar'
 Dalam hal tawar menawar ini biasanya dilakukan ketika belanja di luar swalayan, misalnya pasar tradisional , atau took yang tidak mempergunakan bandrol dalam komoditor yang dijualnya.
 Jadi kalau kamu pergi ke pasar seperti ini. Pintar-pintarlah menawar, karena adakalanya haraganya ditinggikan terlabih dahulu dengan tujuan untuk ditawar.
6. Ketika kamu mau belanja sebaiknya yang memiliki kartu ATM tidak perlu dibawa dalam dompet kecuali kamu kuat untuk menahan keinginan untuk mentaati target atau alokasi yang telah dibuat.

Itu tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda, apabila ingin dicopy paste tolong cantumkan linknya ya..... !




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Sinta's World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -